Photobucket

Selasa

Yang Patut Didengar



Bukan, ini bukan kamu, ini aku. jadi jangan marah apa yang aku cantum patut didengar malah membuat kalian berisik. Tapi seandainya ada kesamaan bolehlah kalian meniru. Aku tak percaya hak, itu semua hanya kumpulan pembual yang menang akan hegemoni karya. Semua tertuju untuk semua. Termasuk lagu.

Pendamping hening kawan, aku bukan tipe kumbakarna dalam wayang yang dalam keheningannya pasti dijumpai akan tidur. Aku laki-laki butuh pendamping,  pendamping hidup misalnya. Lagu kawan lagu, indah hidup dengan lagu, nyaman hening dengan lagu.
Tapi, lagu klasik sering tersenderi dalam kelasnya, tahu? justru, karena dalam kelasnya yang tersendiri itulah jadi menarik dia, layaknya wanita desa ditengah ribuan wanita kota. Menyudur kata pram tidak dapat tidak mesti tergila-gila pada gadis cantik dalam kelasnya yang tersendiri.  ah Mbulet ae. memang, mbulet adalah cita rasa sendiri, saat kita tak bisa menyakinkan seorang dengan kepintaran kita, kita buat dia bingung dengan kata-kata kita. 
Lagu sebrang jauh sana, orang bilang ini lagu barat, ya hitung-hitung belajar pronunciation lah. Vocabulary lah. 

1. The Beatles _ Hey Jude

 

Jangan diragukan lagi dengan sang legenda band ini, kiprahnya dalam dunia musik lebih tua daripada umurku, aku suka gaya rambut vokalisnya Jhon Lenon, mirip sahabat karipku dikampung. Banyak yang bilang ini jenis musik country, hanya berbasis gitar sedikit drum, alunan indah sesuai eranya bahkan era saat ini pun tetap. Ini barang kali yang disebut karya abadi. barangkali sih.


2. Scorpion_ Send Me an Angel
 

Tau sendiri arti judul lagunya, dalam hening anda menengadah ke langit sambil berujar "Tuhan kirimkan seorang bidadri untukku". Pasti lagu ini bisa menjadi pamungkas dalam penantian secara umum, bukan maksut mengenai. bagi yang punya cewek ya menanti ceweknya, bagi yang sudah punya istri ya menanti anak, bagi yang sudah punya anak ya menanti mantu, dan lainnya.

3. Muse _ Unintended


Liriknya sendu, sesenduh heningmu saat sendiri. Bahkan dengan merasakannya anda bakal  tidur nyenyak malamnya. Itu baru tahap hepotesa saja bukan sesuatu kebanaran yang jadi torema lho, kalo terbukti, sudah aku kukukan teorema itu dengan nama Teorema Bulu.

4. Aerosmith _ I Don't Wanna Miss a Thing
 Bagi pecinta film pasti tau lagu ini, filemnya Bruce Willis yang Armagedon, ini dia lagu pengiring filem legenda itu. Seolah perasaan campur haru, tak mau kehilangan, tak mau terakhir kali melihat sosok orang yang akan pergi jauh. ya inilah lagunya.

5. Rolling Stones _ Angie

 

Beruntunglah anda saat bernama Angie. Pastikan dengarkan lagu ini, sudah lepas terasa kaki menginjak tanah, terbang ke awan, sambil melambai-lambai kegirangan. 

6. Queen _ Bohemian Rhapsody


 

 Lagunya enak didengar, meski banyak perdebatan didalamnya, tetap lagunya bohay. 
terutama yang liriknya 
I see a little silhouetto of a man 
 Scaramouche, Scaramouche, will you do the Fandango  
Thunderbolt and lightning, very, very fright'ning me
 (Galileo.) Galileo. (Galileo.) Galileo, Galileo figaro Magnifico.
 I'm just a poor boy,nobody loves me
 He's just a poor boy from a poor family
 Spare him his life from this monstrosity 
 Easy come, easy go, will you let me go  
Bismillah (Alinya Wish me luck) ! No, we will not let you go 


7.  Bonjovi _  You Give Love a Bad Name


Paling suka sama gitarisnya, semakin tua semakin modis gayanya, mirip gitaris Gun'n Roses, Slash. Hentakan drumnya rasa-rasa pengen juga ikut berdiri sambil melambaikan tangan ala nonton konser.

8. Bob Marley _ One Love


Si pendobrak rasis Jamaika, pahlawan revolusi bagi kaum tertindas Jaimaika. Orang bilang ini musik pantai, setiap kali mendengarnya anda pasti goyangkan kepala. Buktikan jika tak percaya.

9. Queen _ Love Of My Life

'

Paling demen sama lirik
Bring it backbring it back, 
Don't take it away from me,
 Because you don't know what it means to me
10.  Carlos Santana Feat Steve Tylor _  Just Fell Better


Santana, Gitaris terbaik dunia kolaborasi sama setan rokck vokalis Aerosmith, Steven Tylor, fantastik. Ini yang namanya duet. Sekali lagi tak lah sama duet sepanjang masa, Anang-Ashanti. 


0 comments:

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!