Photobucket

Minggu

Tear of The Sun

 
 
 
 
 
 
Hai hai hai..
Aku mau nambahin label baru diblog, label tentang "Filem", simpel saja alasannya karena aku hoby nonton filem jadi asyik rasanya kalau mencoba share tentang filem-filem yang pernah aku tonton. Berbagi itu indah kawan.
 
Pernah nonton Tears of The Sun ?
Filem lama, sekitar tahun 2003an lah tapi ajib banget filemnya. Pemain utamanya Bruce Willis, aktor favoritku nih, itu yang pernah maen difilem armagedon dan die hard. si Bruce Willis ini memang laki banget, aktifngnya keren coy. 
oke langsung begini jalan ceritanya
 
Filem ini terkait dengan konflik etnis di Nigeria, pertikaian kelompok yang berhujung pada pemberontakan kepada pemerintah yang resmi. Para pemberontak melakukan kudeta berdarah terhadap Presiden terpilih, semua keluarga presiden dibantai habis, tak hanya itu, semua suku asal dari Presiden ini dibantai habis, termasuk yang tidak sekulit atau sealiran sama si Pemberontak ini dibantai habis, dan yang lebih tragis adalah para wanita atau ibu dipotong payudaranya agar tidak bisa menyusui anak-anaknya. Orang kulit putih yang terlihat oleh mereka akan dihabisi seketika itu.
 
Nah disini Bruce Willis berperan sebagai Letnan pasukan khusus yang bertugas untuk mengungsikan orang-orang Amerika yang terjebak didalam area perang para pemberontak, setiap misi yang dijalankan tidak pernah gagal. disaat itu, Bruce Willis diberikan misi untuk menyelamatkan tiga oraang Amerika yang berada di desa pedalaman Nigeria, tiga orang ini diantaranya Dr. Kredick (cewek, cakep boy), Pastur dan Suster. Seketika itu Bruce Willis menyiapkan pasukannya yang berjumlah sekitar tujuh orang untuk segera berangkat. Lewat jalan udara alias naik helikopter terus diteruskan adegan terjun payung si Bruce dan pasukannya berhasil ditempat tujuan, disini Dr.Kredick bertugas sebagai seorang dokter yang merawat korban-korban keganasan para pemberontak, setelah bertemu dengan si dokter, Bruce meminta untuk dokter utuk ikut dengannya karena para pemberontak akan segera datang dan membantai semua yang dilihatnya, naas, Pastu dan Suter tetap ingin tinggal di desa sedangkan Dr. Kredick tidak bisa meninggalkan pasiennya, si Dokter yang biasa dipanggil lena ini mengajukan persyaratan bahwa semua yang ada di desa ini harus ikut dengannya, hmmm pilihan yang sulit bagi si letnan ini. si Bruce akhirnya menyanggupi permintaan lena, akhirnya merekapun berjalan menyisir hutan dan menuju titik penjemputan helikopternya, disaat dititik penjemputan ini ternyata si Bruce hanya mengangkut Dr.Kredick seorang karena misinya hanya menjemput orang-orang Amerika bukan penduduk desa, Dr.Kredick marah merasa sedih meninggalkan orang-orang desa yang dirawatnya, dengan paksa akhirnya Dr.Kredick dimasukkan ke helikopter dan orang-orang desa ditinggal di titik penjemputan heli. 

Ditengah perjalanan, si Bruce melihat dari Heli, desa tadi dibakar para pemberontak dan orang-orangnya dibantai. Disini sisi kemanusian Bruce mulai tidak tega melihat itu semua, dia mengabaikan misinya dan berputar kembali untuk mengangkut sisa orang desa yang berada di titik penjemputan itu. semua anggota Bruce mulai marah kepada Letnannya ini, mereka merasa si Letnan mengesampingkan misi yang dilaksanakanya tapi semua anggotanya tetep setia kepada si Letnan dengan ikut serta mendampingi si Letnan. di Titik penjemputan ini si Bruce hanya bisa mengangkat dua belas orang(Orang tua, anak-anak dan orang sakit) kedalam heli dan sisanya akan menunggu penjemputan lagi. Namun markas pusat menolak memberi penjemputan lagi karena keadaan yang bahaya. Satu-satunya cara menghindari para pemberontak adalah dengan menyisir hutan sampai berada di perbatasan Kamerun.

Saat menuju perbatasan Kamerun inilah keadaan mulai berubah, Dr.Kredick dan sisa orang desa yang dikawal si Bruce dan pasukannya mulai dikejar-kejar para pemberontak, si Bruce merasa bingung tentang rute perjalanannya yang selalu bisa mengikutinya, ditengah perjalanannnya, dia dan anggotanya harus melewati desa yang sedang terjadi pembantai oleh pemberontak, kontak fisikpun tak terelakan lagi, si Bruce dan anggotanya menyapuh habis para pemberontak yang membantai desa itu. disinilah rasa kepedulian mulai didapatkan Bruce dan anggotanya, mereka melihat kekejaman para pemberontak dalam membantai penduduk, mereka membakar, memperkosa, memotong-motong tubuh penduduk dengan biadab termasuk bayi yang baru lahir. setelah itu para anggotanya mulai menyadari bahwa yang di ambil Letnanny adalah tindakan yang benar, mengesampingkan misi demi menyelamatkan penduduk sekitar, Bruce dan anggotanyapun mulai bertekat untuk membawa Dr. Kredick dan sisi penduduk didaerah aman, dibatas Kamerun. 

Setelah itu..
Hmmm tonton sendiri saja deh, setelah itu adegan-adegan pengejaran Dr.Kredick, sisa penduduK dan Bruce serta anggotanya, mereka dikejar-kejar ole pemberontak, banyak anggota dari Bruce yang mati dimedan laga ini. Dan seterusnya...rahasia..nanti gak seerruu kalu diceritakan semuanya. Recomended deh buat ditonton, tapi bagi yang gak suka darah ya jangan nonton, disini banyak adegan-adegan sadis ..ehehe



0 comments:

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!