Photobucket

Rabu

Hujan, Basahi Aku

 
 
 
 
Air hujan ini datang entah kapan, seolah-olah hujan ini mengajakku berbasah-basahan, mengajakku menikmati spktrum hasil pernikahan awan dan matahari, duhaiii hujan aku tau kau rindu, akupun begitu, sangat dan sangat rindu, tapi aku tidak mau hujan jika hanya pakaianku yang kau bahasahi, hanya rambutku yang kau urai dengan airmu, aku ingin lebih hujan, aku ingin airmu masuk ke tenggorokanku dan menyelami semua kerangka hatiku. 

Aku tau kau tak tega mendengar tangisan cengengku, akupun tau kau sebenarnya rindu padaku hujan, tapi aku harus menyusun kembali, menyusun pertanyaan-pertanyaan ini yang entah sampai kapan aku mampu. aku sadar aku hina, aku sadar akupun seorang munafik, tapi aku sadar, aku juga manusia, dari dulu sampai saat ini, kau selalu beri aku jawaban hujan, setiap saat airmu selalu kau turunkan tapi aku masih belum sadar pertanyaan apa yang sesuai dengan jawabanmu itu.

ooohhh air mata jangan kau uraihkan dirimu, aku tau kau memang inti dari tubuhku, organ lain yang terluka kaulah yang meneteskan air mata, meneteskan kesedihan, penyesalan dan harapan. tapi bukan itu saatnya kawan, bukan aku tak sayang kamu airku, tapi aku tak mampu tetesanmu membuatku lemah. aku hanya perlu berpikir dan melangkah, itu harus. aku harus rumuskan pertanyaan-pertayaan ini. hujan aku tau kau memang penyabar, kau pasti sedang menunggu saat ini, menunggu memberikan airmu sebagai hadiahku. 
kau ingat, ah kau kan selalu ingat, tapi ini untuk mengingatkanku hujan. kau berjanji "Jika aku temukan pertanyaan atas jawabmu, kau akan berikan airmu ke hatiku". kabarkanlah hujan ke saudaramu angin, bilang ke dia untuk selalu menemaniku, kabarkan juga pada  ayah-ibumu, matahari dan awan, agar selalu menyertaiku.
sedikit lagi hujan, sedikit lagi aku rumuskan pertanyaan itu.

Dan berikan juga jawabmu hujan, kepada mereka, mereka yang saat ini seperti diriku ini. berikan juga jawaban itu ke mereka,  biar mereka juga melangkah ke arah pertanyaan itu. 

0 comments:

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!