Photobucket

Kamis

Cerita Mistikku Saat di Gunung (Part 1)


Tulisan ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang aku alami atau teman-temanku alami saat di Gunung.cerita dibuat bukan maksut untuk menakut-nakuti tapi lebih ke menunjukkan bahwa Allah juga menciptakan makluk selain kita(baca,Iblis dan setan).banyak sekali cerita –cerita aneh yang kupendam  saat di Gunung smpai saat ini ada beberapa yang  tidak aku ceritakan kepada teman-teman pendaki dengan alas an biar tidak membuat mereka  minder naek gunung lagi.

Ceritaku 
aku,ade,dan umar

Saat itu sekitar 2 tahun yang lalu.aku dan 2 teman kuliahku ( Ade dan Umar) naek gunung Lawu lewat jalur  Cemoro sewu,madiun,jawa timur.
Saat itu kondisi juga hujan badai jadi kita memutuskan naek setalah hujan reda.sekitar jam 4 sore kita mulai naek,hal pertama yang kita lakukan adalah BERDO’A .kita naek dengan posisi aku didepan,umar ditengah dan ade dibelakang.suasana terasa begitu segar karena habis hujan deras.berkali-kali aku bercandai mereka biar tidak bengong,karena aku yang didepan jadi aku sering kentuti mereka …ahahaha.(map ya).dan becandapun dimulai..selama perjalanan aku gak bisa diam selalu ngomong biar suasana tidak hening.sampai sekitar jam setengah 6 sore kita sampai pos sebelum jalur JOLO TUNDO(aku lupa nama Pos nya).

Saat itu jalur sudah mulai sempit kita putuskan naek ,ketika mau naek jalur JOLO TUNDO didepanku ada seorang laki-laki tua pake topi dengan membawa rumput dipundaknya,reflek karena jalannya sempit aku bilang “Pareng pak(artinya permisi pak)”.laki-laki tua itu tersenyum sambil berlalu,,dan tau tidak???
Temanku yang dibelakang umar atu ade yang bilang(aku lupa siapa yang gomong) bilang “Kon ngecomes ae dol,nak kesambet lho???”.waktu aku mau nimpali katanya dan nengok kebelakang dan mau bilang “Minggir dol,bapak e ape lewat”,aku kaget bukan maen ..waktu nengok kebelakang orang tua tadi sudah gak terlihat anehnya mereka masih jalan ditengah bukan dipinggir itu artinya merka tidak lihat siapa-siapa…Busheeeetttt dalam hati bilang “baru awal-awal sudah begini,”,mulut komat-kamit ngucapin do’a.aku langsung diam gak  berani bilang keteman-teman.

ya kode etik mendaki adalah kalo kita dilihati sesuatu kita tidak boleh menceritakan keteman seperjalanan karena dikawatirkan mereka pada parno.kalo mau menceritaikan nanti pas sudah turun saja.
Akupun cuek saja,prinsipku “HIDUP MATI ALLAH YANG NGATUR.SETAN/IBLIS/DEMIT/DLL TIDAK BISA MENGATUR KEMATIAN SESORANG”.akupun kembali jalan dengan ngucapin dzikir gan,,ehehe.nah sekitar jam 8 malem kita sampai pada batu-batuan besar(aku lupa namanya).dengan posisi aku didepan aku lihat sekawanan burung bertengger ,dengan lirih aku iseng ngomong ke burung itu “hai burung makluk Allah,sungguh indah gunung lawu ini ya!!!”..eh gak taunya burung-burung itu terbang kedapaku dan langsung belok kanan..IYA DIDEPANKU TERNYATA ADA BELOKKAN KE KIRI DAN KANAN..dan langsung dibelakang ade bilang “LIK,NAK ONO CABANG LORO,BELOK KANAN” (iya ,ade sudah 6 kali naek lawu jadi dia tau rute jalannya,,ahaha,,sudah kayak kuncen saja itu si ade naek gunung lawu sudah sampai 6 kali,,,wkwkwkkw)..aku sauti saja ade gan ”YO’I DE 86” dan ternyata gan (pas besoknya aku turun sampai dibasecame Lihat peraturan naek gunung lawu dipapan pengumuman ada tulisan kayak gini “MOHON JIKA TERLIHAT SEKAWANAN BURUNG JANGAN DIGANGGU KALO TIDAK INGIN TERSESAT”…busheeeeetttt  aku sambil tersenyum dalam hati bilang “untung saja aku nyapa itu burung”..ahahaha ).

yang terakhir ini gan yang bikin dengkolku soak rasanya.
warung mbok yem
 Saat itu jam 10an malam kita sudah sampai di warung mbok yem( ehehe,,iya digunung lawu sebelum kepuncak kita akan menemukan warung mbok yem yang jadi kuncen ngurusi makam  Prabu Siliwangi,disamping warung mbok yem sekitar 5 meteran terlihat ada bangunan  yang katanya itu makam Prabu Siliwangi(atau siapa aku lupe namanya pokoknya dia seoarang raja dulu gan).ya sudah akhirnya kita istirahat didalam warung mbok yem sambil pesen nasi telur ceplok (ini gan enaknya dilawu,dipuncak ada warungnya..ahahaha)…ngobrol bertiga ngalor ngidol dari ngomong kuliah sampai ngomongin cewek kampus gan,,,ahaha.
Sekitar jam 12 an malem aku terbangun  kebelet kencing  :malu …ya sudah aku keluar warung cari tempat yang enak buat kencing,ahaha…selesai kencing aku gak langsung masuk warung ,aku iseng-iseng mandangi bulan..busheet indah bener  hari itu pas purnama dan cuaca lagi cerah  jadi bulan terlihat jelas..waktu lagi mandengi ke atas ,,eh tiba-tiba dibelakang ada umar  ,reflek aku bilang “Laopo dol,kebelet boker kowe dol.ojo nang kene dol gak ngenak-ngenak I wong ndelok bulan ae(aku sambil tertawa.ehehe)” .terus si umar jalan kesemak-semak aku piker dia mau boker disemak-semak jadi aku kembali masuk ke warung. TIBA-TIBA aku lihat Umar dan Ade masih tidur …BUSHEEEEEEEEET..SUMPAH GAN LANGSUNG LEMES ANE..sudah tanpa pikir panjang pasang sarung terus tiduuur ngorok,,,wkwkwkwk…pagi sehabis sholat subuh kita naek kepuncak lihat sun rise …Subhanallah indah bener gan lawu..memang bener gan  kata pendaki .sekali kamu naek kelawu kamu akan ketagihan lihat sun risenya..Subahannallah lihat keindahan lawu semua hal-hal ane sudah hilang dalam memori ,,ahahaha (memangnya aku pikirin ).dipuncak kite ketemu bule-bule gan,,iseng-iseng ngomong pake bahasa inggirs ,,,eh mereka malah jawab pake bahasa jawa,,aseeeem.
bule bisa ngomong jowo


Sekitar jam 8 an pagi mutusin buat turun ,,sampai basecame jam 1an lah…maandi,sholat dan makan diwarung sebelah basecame.setelah itu pulang kerumahnya ade buat nginep 1 hari lagi(ya rumah ade ponorogo gan jadi lumayan dekat dengan gunung lawu)..besoknya setelah sampai dirumah tuban ,iseng-iseng searching google tentang “Mitos-Mitos Gunung lawu”..eh gak taunya mitosnya gini  “DILARANG NAEK GUNUNG LAWU MEMAKAI PAKAIAN YANG BERWARNA HIJAU”..sumpah ane tertawa soalnya pas naek gunung lawu ane pake jaket HIMPUNAN JURUSAN ane yang warnanya hijau..ahahaha..langsung saja aku sms si ade ,bilang gini  “Woe Kampret kowe de,gak ngomong mitos e nak gak oleh nganggo ijo.gaplek I”..eh dia Cuma bales “wkwkwkwkwkwk,,dieroh opo kowe lik”..aku bales saja “dieroh i dulurmu setaaaaaaaaaan”….ahahahaha,,aseeem tanan.

Itulah kawan kisah mistik ane waktu naek gunung lawu. Sekitar 1 tahun kemudian aku naek lagi kegunung lawu bareng anak-anak malang masih tetep pakai jaket himpunan yang warna hijau..eh gak tahunya mlempeng saja kagak ada apa-apa..memang setan sukanya jailin orang,makanya kalo orang yang suka jailin orang berarti DIA SETAN…ahahaha.



THE NEXT REAL STORY AGAIN





 

0 comments:

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!