Photobucket

Minggu

Hidupku , Datang = Pergi





Tercipta --- > Datang kedunia ---> amal baik/Buruk ---> Pergi meninggalkan dunia ---> penghisapan ---> Surga/neraka.
sebuah siklus kehidupan kita yang tidak bisa kita rubah sahabatku,dari tiada menjadi ada kemudian tiada sementara dan kembali lagi kekal keberadaan kita disana..kosong adalah berisi,berisi adalah kosong(lhoo kok tong san chong banget  !!!!),hmm seperti halnya 2 hari weekend kemarin menikmati matapny dirumah a racikan sambel goreng umi akhirnya harus rela pergi juga kembali kerutinitas didaerah perantauan sana,berat memang ketika kita harus meninggalkan apa yang sudah menjadi kenyamanan kita saat itu tapi semua itu harus terjadi entah mulus atau berliku-liku ,bukankah setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan???
seperti halnya dunia ini,ada awal dan ada pula akhir tidak memandang antum siapa,pasti dan pasti antum akan berpisah jua dengan hingar bingar dunia,dan menjadi pertanyaan besar ialah SUDAH SIAPKAH KITA BERPISAH???
Nah siap gak nih berpisah,,udah bilang ja kalo siap toh sepandai pandainya kita maen "petak umpet" nanti pasti bisa ditemukan juga oleh Malaikat Izrail (hiiiiii..!!!)
ya hanya persiapan perisahan yang harus kita maksimalkan,ketika antum kelas 3 SMA pasti detik detik terakhir saat di SMA pasti kita persiapkan dengan matang kan!!! seenggak-enggaknya kita pasti dandan rapi untuk perpisahan itu karena hanya dandan yang rapi kita dapat melihat senyum orang tua kita saat menjadi wali murid dengan datang diperpisahan kita,Hmmm mirip seperti yang dituturkan
sahabat ali rodiallahu anhu
"Dunia berjalan meninggalkan manusia sedangkan akhirat berjalan menjemput manusia dan masing-masing memiliki generasi. Maka jadilah kalian generasi akhirat dan janganlah kalian menjadi generasi dunia. Karena hari ini yg ada hanyalah amal dan belum dihisab sedangkan besok yg ada adl hisab dan tidak ada lagi amal"
subhanallah..kata kata "Hari ini yang ada hanyalah amal dan belum dihisap sedangkan besok yang ada adalah hisap dan tidak ada lagi amal"...hari ini adlah amal...hari ini adlah amal,,hari ini adalah amal.maka amal mana yang akan kita pilih untuk berada dipenghisapan,baik atau buruk???
sungguh manusia hanya diberikan dua pilihan,mati atau hidup???baik atau buruk??surga atau neraka???
nah lhooo pilih mana...!!!
yang jelas semua setuju pilih surga,iya kan..
bener pilih surga???
yakiin??
gak nyesel??
harus sabar lho ....(termasuk aku juga nih ),dan semua perpisahan itu akan akan sangat kita dambahkan ketika persiapan sudah matang,complet,mantep,(T.O.P .. B.G.T lah),pernah mendengar 10 sahabat rosul yang sudah dijanjikan surga,ya sahabat-sahabat itu tidak serta merta langsung ditunjuk rosul untuk dapat tiket ke sana tapi harus melalui proses seleksi dulu dari ratusan sampai ribuan sahabat yang lain namun amal mereka lah yang menjadi pemenangnya "they are the campion".
lha bagaimana dengan kita nih sob??? masak kita gak kebagian tiket sih..tenang banyak jalan menuju roma.
salah satunya dengan umat yang dirindu rosul kiita,wah kalo rosul sudah rindu dengan kita sih alamat dikasih tiket dah kalo sudah begini,
"Hamba yang mulia itu kelak akan muncul,kelak akan muncul,yaitu umatku yang tak pernah melihatku,tak pernah berjumpa denganku,tapi mereka merindukan aku dan aku pun merindukannya"(Al-Hadist)

ya umat yang tak pernah melihat rosul, tak pernah berjumpa dengan rosul tapi umat itu rindu akan rosul ,rindu akan meneladani semua yang ada didiri rosul,nah kalo sudah begitu,persiapan untuk pergi sudah top cer dah,tinggal cabut tanpa beban (wuuih pengeeeeeen !!!).
siap gak siap harus  berangkat jadi harus siap untuk berangkat.
 Nah kalo sudah begini nih alamat kita harus jadi orang pintar (bukan dukun ato paranormal ) .ya orang pintar karena orang pintar itu bukanlah orang yang mengejar sesuatu yang pasti ia tinggalkan tapi orang pintar itu orang yang mengejar sesuatu yang ia tidak akan ditinggalkan .



 

10 comments:

Tino Blogger Mania mengatakan...

nice artikel gan,jadi inget mati gue :((

kampongbulu mengatakan...

iya gan..sama-sama ingat mati gan ..hidup ini ternyate cuma selebar daun kelor gan..negri akhirat itulah yang gak selebar daun kelor ...ehehe

dini mengatakan...

wah bener banget mas,kita siap datang kita juga harus siap untuk pergi ,thanks artikelna.sering2 dingatkan ya

azahrah mengatakan...

nice artikel akh n nice blog..lutu2. hehe

x-power mengatakan...

sering2 gan share artikelnya ,nice gan

Wong Bulu mengatakan...

@dini: he'em ..siap merantau kudu siap pulang kampung...ehehe
@azah: lucuuu ???? ....hmmmmm
@x : okey okey ...insyaallah...ud'ulii ya

junedz mengatakan...

halo bro...ni junedz...kmu nulis di blogku tanya gunung welirang...arjuna welirang aq mendaki selalu lewat jalur tretes...disana aksesnya mudah dan jalurnya jelas sampai puncak...sampai pos III pondok welirang masih terdapat sumber air...silahkan baca di :

http://junedz-pasukanlangit.blogspot.com/2010/07/pendakian-gunung-welirang-3156-mdpl-via.html

Wong Bulu mengatakan...

oh iya mas junedz..matur nuwon mas...ehehe..kali2 aq diajak donk mas waktu mendaki..:
)

junedz mengatakan...

Insya Allah tgl 22-24 April nanti kita ama temen2 rencana mau mendaki ke sindoro atau kalo gak ke wilis...diantara itu...

Wong Bulu mengatakan...

oh iya mas...pengen tuh ke wilis ato sindoro...belum pernah soalnya kesana,,ehehe..ok dah capcus klo g ada halangan

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!