Photobucket

Jumat

Keluar Cepat

 
 
 
Hulala
Tadi jam 07:00 WIB aku ada UAS dikampus, seperti sebelum-sebelumnya, entah kenapa ruangan ujian selalu membuatku tidak nyaman, rasanya adrenalin ini tidak bergerak sama sekali, ah mungkin soalnya kurang sulit, matamu.entah kenapa setiap ujian aku sama sekali tidak pernah merasakan kesulitan mengerjakannya, mboh iku bener mboh gak, tapi aku tidak pernah kesulitan, ahaha, mungkin karena daya imajinasiku yang tinggi kali ya, aku PD banget kalau ngerjakan soal ujian, sumpah dah, seumur umur aku tidak pernah nyontek, setiap soal pasti aku garap sendiri, benar atau tidaknya itu urusan dosen.wkwkwk.

Aku lihat tadi muka temen-temen juga murung semua, oww kenapa sih kalian tidak mikir sesimpel aku, kerjakan saja yang kalian bisa, nilai bagus atau tidak, SO What Gitu Lhoo. 
Aku pikir aku sudah menjadi Psikopat dalam soal ujian, mungkin kalau kertas jawaban bisa bicara dia bakal maki-makai diriku , woe opo sih seng mok kerjakno iku, pertanyaan sama rumus gak nyambok cok. begitulah kira-kira isi hati si kertas jawaban. bagiku bukan masalah tepat atau tidak tepat jawaban, urusan kita hanya berusaha,masalah hasil serahkan sama Dosen, ahaha.
Sebenarnya kalau kita kembali ke konsep Ujian itu sendiri, sama halnya dengan kita menjalani kehidupan ini, kita harus PD dengan apa yang kita miliki, kalau kita sudah tidak percaya diri sendiri, bagaimana kita akan membawa hidup ke alam kepercayaan, oh bahasaku rupanya terlalu jauh mengaitkan soal UAS.
 
 
Walau tidak berkompeten dalam memberikan masukan soal UAS tapi seenggak-enggaknya cara ini aku sudah praktekan dan hasilnya setiap UAS, aku selalu keluar cepat,keluar duluan maksutnya .
Racikan mujarab biar kita bisa cepat keluar saat ujian :
1. Belajar
     ahahaha.. entah sedikit atau banyak, cobalah belajar, biar nanti kalau menjawab soal tidak ngaco-ngaco amat.
 

2. Imajinasi Waktu
    hal ini sangat membantu untuk keluar cepat, semua pasti sepakat kalau lama-lama di ruang ujian itu sangat menyebalkan, entah itu kita bisa atau tidak, masalah feel waktu ini terjadi secara umum, imajinasikan saja pikiranmu setinggi-tingginya, kalaupun soal diberi  estimasi pengerjaan 100 Menit, cobalah berimajinasi menjadi 60 Menit. toh lama-lama mbambung di ruang juga menyebalkan, daripada jadi kipas angin mending cepetan keluar

3. Relaxkan Pikiran
    Harus ada ketenangan dalam badai, sesulit apapun keadaan kalau kita tenang pasti akan ada jalan keluar juga, ibarat makan siomay jangan makan tergesa-gesa,relaxkan pikiran agar kita bisa memilah mana lombok mana siomaynya

4. Fokus
    Semua memang butuh kefokusan dalam mengerjakan, kita bisa lebih tau sesuatu kalau kita fokus terhadap sesuatu itu

5. Coba Kaitkan
   Ini adalah cara yang paling ampuh dari tips diatas, kalau kita buntuh tidak mendapat jalan keluar, coba saja kita kaitkan apa yang kita tau dari hal sebelumnya, tidak ada salahnya mencoba, salah, apa yang harus ditakutkan. 

Kalau racikan diatas masih belum mampu membuat kita keluar cepat saat ujian, cobalah berpura-pura pingsan,,ahaha. just kid. Semua hal diatas tentu ada resikonya tinggal kita apa berani mengambil resiko, hidup itu hanya soal berani beresiko atau tidak, asyeekkk.. tapi tentunya dari semua racikan yang ada, cara yang paling dianjurkan adalah BELAJAR, tidak ada yang tidak bisa jika kita belajar. 

Sory nih kalau jadi sotoy, aku cuma mengeshare yang biasa aku lakukan saat ujian saja . dan hasilnya top cer kok ..ahahaha.. selamat mencoba dan semoga sukses ya. wwkwkwkwk

2 comments:

Dodi mengatakan...

bs saja mas.dl pas msh kul aq persis spert kipas angn .hehe

wong bulu mengatakan...

gak papa mas, kayak kipas angin yang penting jangan kenceng-kenceng muternya,ntar malah keseleo..ahaha

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!