Photobucket

Selasa

America - Cina bersama Kunfu Panda

Oe jumpa lagi dengan saya.
Hari ini adalah hari malas sedunia, dan sepertinya manusia yang paling bahagia menyambut hari ini adalah manusia Indonesia, khususnya saya, karena saya sangat menghayati menjadi penduduk Indonesia, yang berwatak bermalas-malasan, sudah jangan ikuti provokasi ini. 

Karena hari ini bermalas-malasan, maka sudah barang tentu hal yang wajib dilakukan adalah menonton film, Beberapa hari ini atau sebulan lah kurang lebih, saya belajar cara menganalisa ideologi dalam sebuah karya seni khususnya film. Saya buka kembali isi brangkas HD eksternal berwarna biru (ihh macam cewek ciiin), ada ratusan film berjejer tersesun sesuai abjad mulai dari film ber-genre Hollywood, Bollywood, Asiawood sampai ke Indowood. Saya sedang malas nonton film yang serius - serius, karena saya orang Indonesia, jadi tak apa. Saya pilih untuk menonton kung fu panda, hampir mirip dengan karakter saya, lucu, imut dan tidak gendut.

Baik, dengarkan dongengan dari saya 

Suatu saat dan zaman, Master Oogway ( saya lupa jumlah "o" nya ), pimpinan perguruan kungfu di atas gunung, mendapat sebuah penerawangan bahwa Tai lung akan lepas daritahanan. Siapakah Tai lung ?

" hai , nama saya Tai lung, untung saya lahir di Cina, jika saya lahir di Indonesia maka saya akan sering disebut, tai lu ", maap lagi ngelantur, maklum lagi malas, harap dimaapkan.

Tai lung ditemukan master Shi Fu di depan pintu perguruan ketika masih menjadi bayi merah unyu-unyu, lalu dia dilatih dan dibesarkan sendiri oleh master Shi Fu hingga menjadi pendekar kungfu yang lebih hebat dari Wiro Sableng 212. Lalu Shi Fu mengusulkan bahwa Tai Lung dijadikan The Dragon Warrior. Namun Master Oogway menolaknya, sehingga Tai lung mengamuk dan hampir membunuh Shi fu, namun dapat di hentikan oleh Oogway dan dia dipenjara.

Nah, alkisah hanya Dragon Warrior yang dapat mengalahkan Tai Lung. Sayembara untuk mencari Dragon Warrior dibuka oleh Oogway. Poo, si panda penjual mie bersama ayahnya yang seekor bebek, sangat menyukai kung fu, namun dia disepelekan, dia gemuk, lambat, mengganggu, dan dia panda ( binatang khas RRC  ). Si Panda dilatih dan akhirnya berhak membaca the dragon scroll. Dan isinya ternyata kosong.Dia mendapat inspirasi tentang isi dari scroll tersebut dari ayahnya yang mengatakan bahwa rahasia dari bumbu rahisa supnya yang enak adalah tidak ada, asalkan kita percaya itu special maka jadilah itu special. sebut saja ini, The power of Sugestion. 

Akhirnya Poo bertarung dengan tai lung, sementara The furios 5, yang berisi harimau, angsa, monyet, ular dan belalang sembah, menyelamatkan penduduk desa yang sebagian besar babi. Babi yang gemuk. Di akhir cerita seperti biasa Poo mampu menaklukan Tai Lung. Akhir yang bahagia , etc , etc , etc. (Akhir yan bahagia adalah ending film favorit saya).

Ya kawan - kawan pemalas, itulah ceritanya.
Saya yakin anda pasti sudah nonton itu film. Dan sambil menonton film itu saya berkelakar, saya punya cerita tentang United States of America. Dan sambil saya bercerita tentang America saya akan membuat hubungan antara cerita ini dengan kungfu Panda.

Amerika sebuah negara supeeeurrr power ( penggunaan "eu" dimaksudkan membuat sebuah kalimat memiliki efek ganda dan lebih dalam dan lebih lebih dan lebih beuttt dan beeuuttt ). Mari kita berandai - andai bahwa Amerika adalah Master Shifu, dia melatih, merawat, menjadikan Tai Lung sangat hebat, dan mari kita berandai - andai bahwa Tai lung adalah Kapitalisme. Dia sangat hebat sewaktu masih menjadi anak angkat Shi Fu ( kapitalisme adalah nyawa kemajuan amerika ) dan sangat berbahaya saat marah ( dan berbahaya saat menghasilkan resesi )

Suatu saat kapitalisme akan memakan ekonomi Amerika sendiri, mengakibatkan sebuah resesi ekonomi . Mungkin dengan bahasa dalam film itu adalah Tai Lung yang berbahaya dan sangat kuat akan kembali menyerang perguruan dan penduduk desa yang berisi Babi .

Oh iya, kenapa ya di film itu banyak sekali babi ?
Di sebuah lagu Morrisey " America is not The world " saya ingin mengambil sebuah penggalan lirik dari lagu ini .
" Hey you , Big fat pig , you fat pig , you fat pig ! ".

Mungkin penduduk amerika itu ya babi - babi ini. Tidak ada yang bisa mengalahkan Tai lung, hanya seorang Dragon Warrior, dia adalah Poo, dan saya andaikan bahwa Poo adalah RRC. Kenapa begitu ?
1. Panda adalah binatang khas Cina
2. Penolong Amerika saat resesi itu adalah RRC, yang notabenya pihak diluar perguruan kungfu.
3. Poo penjual mie, makanan utama orang cina .

Ya intinya hanya Poo yang berhasil menyelamatkan perguruan dan babi - babi gemuk itu dari Tai lung. Kabar terakhir US mengakui bahwa dia bukan lagi negara superpower pertama, sekarang adalah CINA .
Poo ? dia Superpower karena dialah the dragon warrior, dan the furious 5 yang merupakan murid utama dan terhebat dari master shi fu pun memanggil di Master !.
Lalu bagaimanaa dengan Indonesia?
Tenang, anda pernah nonton film India, ya seperti itu lah nanti endingnya, Indonesia baru tahap penganalisisan, nanti ketika analisis datanya selesai,  dia akan mengalahkan RRC. 
Siapah yang mau macam-macam dengan negara pemalamas ini, anda tau fakta pemalas?
orang pemalas tidak akan bisa hebat tanpa memunculkan motivasi dari dalam dirinya, dan ketika itu sudah didapat, maka bersiaplah semua yang hebat akan muncul, Wiro Sableng, si Buta dari goa Hantu, Jampang, si Pitung, Joyoboyo, Gajah Mada, etc akan muncul dipermukaan.

Ya sudah kawan, saat ini tidak malas lagi, saya berencana menonton film lagi..ahahaha

2 comments:

Art mengatakan...

Blog ini sungguh alay.
Tulisan Wong Bulu yang berputar-putar mengelilingi kursor itu MENGGANGGU SEKALI! X(

kampongbulu mengatakan...

ahahaha... saya kan menyesuaikan umur, berubung saya masih tergolong abg, ya saya ikut trend masa kini..wkwkwkw

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!