Photobucket

Kamis

"Ketulusan" ku hanya untuk-MU


Baca dengan nama Tuhanmu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Sore tadi "ba'da" asyar setelah memainkan peran menjadi Mahasiswa yang haus akan perubahan kumanjakan sejenak raga ini dengan menonton reality show "minta tolong ",jujur nih sahabatku,antara percaya dan gak percaya menontonya karena kejadiannya sih kayak "didramatisir" tapi bukan itu kok yang harus kita tekankan,kembali kekonsep character building dengan salah satu pilarnya " The Positive Thinking" entah benar apa gaknya tanyangan ituwaallahu 'alam,bukankah yang terpenting kita bisa menemukan hikmah yang terkandung didalamnya???.

Hmmm saat itu jelas tampak seorang wanita mudah yang berparas kusut dengan balutan busana "ala kadarnya" seolah olah ingin menyakinkan bahwa "dia" wanita yang pantas dikasihani,dengan menenteng sebuah sepeda bekas kecil yang cocok dipakai untuk anak umur 4 tahunan,sembari berjalan melewati rerumunan kendaran bermotor wanita itu menawarkan sepedanya ke orang yang dilaluinya.
yang pertama si wanita itupun ketemu ibu yang hendak naik angkot 
"Buk,minta tolong buk ? " ucap wanita itu..
"tolong apa ya mbak !" sahut si ibu itu.
"ibu bisa beli sepeda saya buk,murah kok buk cuma Rp 25.000 " ucap wanita tadi,"buat apa mbak,saya ndak punya anak kecil,anak saya sudah besar besar " jawab si ibu lagi.
"mungkin buat keponakan ibuk,ayo buk beli sepeda saya uangnya mau tak buat belikan makanan anak saya buk " ucap si wanita itu lagi.
"wah saya juga gak punya keponakan kecil kecil e mbak,maaf ya mbak " kata si ibu.
"oh ya udah buk kalo gitu,makasih ya buk " ucap si wanita lagi.
berjalanlah lagi si wanita itu sambil menenteng sepeda bekas kecilnya dengan memasang raut muka yang penuh harap akan terjualnya sepeda bekas kecil itu.
untuk kedua kalinya si wanita itupun menawarkan sepedanya ke bapak bapak yang didepan warung makan.
"pak,permisi pak bisa bantu saya pak" kata wanita tadi
"bantu apa?" sahut si bapak
"ini pak,bapak bisa beli sepeda saya murah kok pak cuma Rp 25.000 " kata si wanita
"wah tidak bisa,saya lagi ndak punya uang,maaf mbak tawarkan ke yang lain saja" kata si bapak
"jadi ndak bisa pak,uangnya mau tak belikan anak saya makan pak,anak saya belum makan dari kemarin e pak,gimana pak?" kata is wanita.
"bener mbak saya gak punya uang,maaf mbak" kata si bapak.
"oh gitu pak ya,ya udah makasih ya pak" ujar si wanita itu.
tak patah arah wanita tadipun terus dan terus menawarkan sepeda bekasnya keorang orang yang ditemuinya ,Berjalanlah lagi si wanita itu dengan iringan terik matahari dan kepulan asap kendaran kota,selangkah demi langkah dia mulai membasuh keringat wajahnya yang mulai menetes deras.
singkat cerita...
wanita itupun bertemu dengan ibu penjual "bubur gendong" .
"buk,permisi buk" kata si wanita 
"iya,ada apa mbak ?" kata ibu penjual bubur
"buk,bisa minta tolong buk untuk beli sepeda saya?? murah kok buk cuma Rp 25.000 " kata wanita tadi
"buat apa mbak,anak saya lagi di desa sama bapaknya" kata si ibu
"ndak papa buk nanti buat anaknya di desa,lha ibuk e tinggal dikota sama siapa??" kata si wanita
"disini sama ibu ngontrak mbak,cari duit dikota buat nambah penghasilan suami"kata si ibu tadi
" oh,jadi gimana buk,bisa beli sepeda saya buk?? uangnya buat makan anak saya buk ,dari kemarin anak saya belum makan buk " dengan nada sahdu wanita itu berkata.
" wah maaf mbak saya tidak punya uang mbak,tadi jual bubur baru dapat Rp 27.000 mbak " sahut si ibu dengan nada sahdu juga.
"tolong buk,anak saya nangis terus pengen minta makan,saya ndak punya uang buk buat beli makanan,tinggal sepeda ini yang bisa saya jual buk " sambil meneteskan air mata si ibu tadi berkata.
"ya udah mbak,ini saya punya uang Rp 27.000,ini mbak Rp 25.000 buat beli membeli makanan anak mbak,biar yang Rp 2.000 saya simpan " kata si ibu dengan perasaan ibah.
"wah makasih ya buk ,makasih banyak buk,ini buk sepedanya buat ibuk " kata wanita itu dengan wajah semringah.
"ndak usah mbak,sepedanya buat mbak saja untuk dijual lagi," kata si ibu.
"gak buk,ini sepeda buat ibu saja,makasih ya buk,sekali lagi maksih buuuk" kata si wanita itu sambil perlahan lahan mulai pergi dari tempat itu.
"ya mbak sama sama,hati hati dijalan mbak" sahut si ibu sambil perlahan lahan juga mulai pergi dengan membawa sepeda bekas dan "bubur gendongnya" yang diletakkan dipunggungnya.

kicauan burungpun terdengar sudah seakan melihatkan kesuksesan wanita itu untuk mencari orang yang bersedia menolongnya.sesampainya dikontrakan si ibu penjual 'bubur gendong " itu pun didatangi orang dengan membawa uang sejumlah Rp 1.000.000,sambil tersenyum orang itu berkata" buk,ini hadiah dari ibuk karena bersedia menolong wanita pembawa sepeda bekas tadi".

Subhanallah..Maha benar Allah atas segala firmannya,
"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkah hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan(Al- Baqarah :245) "


Sahabatku,mungkin hidup kita sulit,mungkin pula hidup kita banyak masalah tapi percayalah sob,jika kita hadapkan aktifitas kita kehadapan Allah semua akan berakhir dengan indah,karena sungguh Allah bisa menghidupkan yang mati menjadi hidup,allah bisa menumbuhkan tanaman di daerah gersang sekaligus,apalagi hanya sebatas memperbaiki hidup kita "Itu mudah bagi Allah".
ayo coy.kita sama-sama hadapkan aktifitas kita kepada allah ta'ala ,"Sesungguhnya Shalatku, ibadahku, hidup dan matiku semata hanya untuk Allah seru sekalian alam"

" Ya Rab,Engkau Maha Mengetahui setiap isi hati Hamba hambamu..Engkau pula Yang memberi ketulusan Rosulmu dalam berbuat sehingga beliau menjadi sosok mulia dihadapan-MU..maka berikan pula hamba ketulusan dalam dalam berbuat..
Ya Rab,dzat yang Maha pemberi cahaya.Engkaulah yang memberi umar bin khatab cahaya u/ menerangi dakwah rosulullah..maka berikanlah cahaya itu padaku ya Rab...
Ya Rab,Engkaulah dzat Maha pemberi Hikmah,,Engkaulah yang memberikan penglihatan Hikmah kepada nabi yunus saat berada didalam perut mahlukmu,,maka berikan pula aku penglihatan sehingga aku dapat melihat hikmah dibalik setiap kejadian yang Engkau tetapkan atasku "

0 comments:

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!