Photobucket

Jumat

Motoku kriyep-kriyep

Huuuuuu
Suara hembusan angin di pucuk hidung terasa seperti orang yang dikejar-kejar hantu, mata mulai menampakkan merah delima, sudah dua hari ini aku masih terjaga, belum tidur. entah kenapa pikiran dan raga ini tidak bisa melepas kantuk, biasanya aku orang yang suka tidur walau tidak sedahsat kumbangkarna saat tidur, tapi waktu aku tidur, aku ibarat mumi walau ada gempa sekalipun aku tidak akan bangun, jangankan karena gigitan nyamuk, semeru mletus pun aku tidak akan beranjak dari peraduan tidur kecuali suara lirih ken dedes yang sayup-sayup mesra membangunkaku..asyeeek.
nglebokno data, ya pekerjaan itulah yang selama ini aku jalani hampir satu setengah tahunan, kerjaan monoton, hanya memandangi komputer, sambil sedikit-sedikit memutar otat karena harus berhitung tentang kecocokan data yang masuk selama delapan jam lamanya, oh sungguh monoton sekali pekerjaan ini, tapi aku butuh uang. oh Tuhan tanpa disadari uang selalu memperbudakku, shit man !!!
Banyak yang bilang uang bukan segalanya, uang tidak bisa membeli kebahagiaan, ah itu hanya perkataan orang "katrok" yang tidak pernah tau tempat strategis buat belanja :p
Setiap kali ingin tidur, seakan-akan ada suara lirih memanggil dan membangunkanku, setiap aku cari, setiap aku amati ternyata suara itu datang dari buku-buku atau novel yang ingin dibaca, baru tadi malam subuh aku menguyam mentahan dari novel orphan pamuk yang berjudul " The man is red", novel setebal 872 halaman menarik untuk dibaca saat pikiran sendang santai, kata-kata sepertihalnya kode davinci yang sulit dimengerti tapi aku kemarin salah waktu saat membacanya, pikiranku saat itu sedang terbang melalang buana seantero jagad dunia mencari senyuman ken dedes yang tak kunjung kudapat lagi, oh sedih hati ini rasanya .

Tapi biarlah, setidaknya besok weekend, tubuh ini juga mempunyai hak untuk diam mengisi energi alam, sudah aku rencanakan dari kemarin, tanggal 20 juni 2012 ini mau menyapa kerindangan alam hutan, melndengar kicauan mesra burung camar, dan menikmati kopi susuh dalam hangatnya peraduan tenda di gunung Argopuro, dan ternyata niat harus aku urungkan kembali untuk menyapamu Dewi Rengganisku, hanya tinggal satu gunung di Jawa Timur ini yang menjadi obsesiku.
huuuuuu...
Memang salahku juga kemarin mengajak rombongan tim yang belum pernah naik gunung, apalagi aku langsung menawari mereka ke Argopuro, gunung dengan jalur terpanjang di pulau Jawa, butuh waktu satu minggu setidaknya naik turun gunung ini, oh maafkan aku kawan, the next lah kita sapa Argopuro ini.

Kembali ke mata yang tidak bisa tidur, mungkin karena banyak pikiran kali aku tidak bisa tidur, yow wes lah. toh ada hikmahnya juga aku tidak tidur dua hari ini, setidaknya aku banyak berpikir tentang hidup ini, dan banyak download pilem . ohoho..aku pilemer banget, mulai dari pilem A-Z aku suka.
Tidur memang moment yang indah, aku jadi teringat perkataan Kumbangkarna saat disuruh kakaknya, Rahwana, menjadi senopati perang kerajaan Alengka.
" Hai adikku Kumbangkarna, tidakkah kau kasihan kepada kakakmu yang dikalahkan pasukan Sri Rama, masihkah kau ingin tidur walau mayat-mayat rakyat alengka berserahkan dihadapanmu" 

"oh kakanda Rahwana, tidakkah kau sudah kuperingatkan jangan menculik Sinta, bagiku tidur lebih mulia daripada aku harus menuruti keinginanmu, baiklah aku akan bangun dan berperang, tapi ingat kakang, aku berperang bukan demi keangkara murkaanmu, tapi aku berperang demi Ibu Pertiwi yang memberiku makan dan membesarkaku" kata Kumbangkarna.

ya seperti itulah kira-kira. Mataku,matamu dan mata kalian tidaklah sama, aku hanya mencoba menjadi setitik embun ditengah debu hutan, tak banyak yang aku pinta darimu Tuhan, cukuplah kau Ridho denganku, aku akan sangat bahagia, (biasa habis denger khotbah jum'at). aku coba mengutip kata-kata pujangga dunia Jalal aludin Rumi 

Jika saja bukan karena keridhaan-Mu,
Apa yang dapat dilakukan oleh manusia yang seperti debu ini
dengan Cinta-Mu?
Udah ah nulisnya, nanti dilanjutkan, mumpung tadi dapet kiriman temen pulsa 50ribu, dibuat beli pulsa modem, yahut.ahaha..lumayan kan ngenet gratis sebulan. 


0 comments:

Posting Komentar

sampaikan unek-unekmu....!!!